Selasa, 09 Desember 2014

hiu




Just Info :

SYDNEY, KOMPAS.COM - Seorang pria tewas di depan istrinya akibat digigit seekor hiu di sebuah pantai Australia yang populer, Selasa (9/9/2014). Pria itu digigit di kakinya saat sedang berenang.

Pria berusia 50-an tahun itu berada di perairan di Byron Bay di pantai utara New South Wales yang merupakan daerah tujuan wisata populer saat dia terlihat mengambang dengan luka di kakinya.

"Para perenang lain menarik dia ke pantai. Pria itu mengalami gigitan yang sangat serius di kakinya," kata seorang juru bicara petugas ambulans New South Wales kepada AFP. "Gigitan itu diduga berasal dari ikan hiu."

Seorang dokter berada di pantai tersebut pada saat itu dan mencoba untuk menyelamatkan pria tersebut tetapi kemudian dia dinyatakan telah meninggal di tempat kejadian.

"Dia hanya berada 15 atau 20 meter dari pantai," kata Inspektur Bobbie Cullen kepada wartawan. "Tentu saja, para saksi mata sangat tertekan dan kami akan meminta pernyataan resmi mereka dan (apa yang terjadi) akan menjadi jauh lebih jelas," tambahnya.

Polisi mengatakan, istrinya sedang menonton dari pantai ketika serangan terjadi.

Seekor hiu besar yang diyakini sebagai jenis great white terlihat di dekat daerah itu setelah serangan tersebut. Pantai itu ditutup sementara pihak berwenang melacak satwa itu dan mencoba untuk memaksanya ke laut lepas dengan menggunakan helikopter dan jet ski.

Mark Hickey, 52 tahun, merupakan salah satu orang pertama di tempat kejadian. Ia mengatakan kepada harian News Limited bahwa dirinya melihat hiu sepanjang enam atau tujuh kaki. "Saya melihat apa yang tampak seperti rumput laut tetapi itu ternyata darah di dalam air," kata Hickey. "Hiu itu kembali kepadanya dan pergi lagi. saya tidak tahu itu kalau itu orang tetapi saat saya sadar, saya bergegas dan menepi dan menangkapnya dan melakukan CPR tetapi itu sudah terlalu terlambat."

Para pakar mengatakan serangan hiu, yang umum di perairan Australia, meningkat saat olahraga air menjadi lebih populer.

Sebelum insiden pada Selasa itu, serangan fatal hiu terakhir terjadi pada April lalu di Tathra Beach, sekitar 350 kilometer di selatan Sydney. Dalam perisitwa itu, hanya topi renang dan kacamata korban yang ditemukan.

Sumber : Kompas.com.

Tidak ada komentar: