Jumat, 30 November 2012

lepas gabus di rowopening

Frenzy hampala

video

barra bule

sendang biru 16-20 nov 2010

From: Christophorus Sigit Triwaskito
 

Lokasi : sendang biru, Malang selatan

Peserta : 8 orang dari Jakarta, 4 orang dari Surabaya; 3 orang dari malang, 5 orang dari jogyakarta

Target : baronang

Tehnik : negeg.

 

Hasil : ga banyak tapi ukuran sekilo lebih… dapet rekor pribadi baronang tompel 1.02 kilo…

 

 

Terakhir kesendang biru tahun 1998, dan ternyata sudah banyak berubah menuju minus… karang2  pada mati; banyak perahu2 yang lebih bagus dan yg pasti lebioh banyak populasinya terutama pendatang… makanya agak aneh banyak orang2 yg ga bisa bahasa jawa….

 

Secara umum kalo mau ngomset ikan jangan kesini,tapi kalo mau nyari baronang yang gede2 ya disini tempatnya…lumayan buat nyobain kekuatan tegeg sampe seberapa limitnya…garong bengkek, ikan mocel, Jorpat, kenar putus udah cerita biasa….

 

Utnuk casting tidak recommended soalnya karangnya udah pada rusak, tapi blue fin dan GT berkeliaran di dermaga sayang udh pada pinter semua….

 

CATATAN : sekarang memang mulainya musim tuna… di sendnag biru kalo mau ikut mancing tuna GRATIS ikut nelayan tapi minimal 2 mingguan ke tengah laut karena ada rumpon yg dipasang 200 mil.. yg paling deket 20 mil dicapai kurleb 6-8 jam dan bisa sewa kapal… kemaren sih yg paling gede ditimbang di TPI  69KG aja YFT

 

 

 

Rabu, 28 November 2012

strike Belida maning

From: "Solichin Pai"

 

Minggu, tgl 05/06/2011 iseng iseng ke taman ria Senayan lagi bawa joran sama anak dan 2 teman yang dari malam minggu dah nelephonin ngajak mancing belida.
berangkat setelah makan siang dan menghadap kepada Sang pencipta alam semesta. mohon di berikan setrek hari ini karena mengajak teman yang penasaran,..apa betul di tengah kota metro gine hare ada tempat mancing belida...gratis lagi...hihihihi
dengan bekal minuman ringan ( air putih ), kopi, makanan kecil buat anak, singkong dan ubi rebus buat cemilan...tak lupa 1/2 bungkus rokok kretek ( nggak ada lo nggak rame )....liat di tipi iklannya....sebagai pencegah asem mulut dan mengusir serangga ( nyamuk kebun)...
sebelum menuju lokasi mampir ditukang jual umpan untuk beli anak ikan mas dan jangkrik buat umpan gurami...
karena ada gurami terlihat di dekat kangkung dan eceng sebel (gondok)...minggu kemarinnya.
setelah umpan siap....berangkat menuju lokasi...ditengah jalan ban motor bocor...terpaksa menuju lokasi dengan tertatih tatih mendorong motor dan menggendong alat2 perang....
sementara teman2 sudah ngacir terlebih dahulu ke tempat tujuan...
sampai di lokasi dengan mandi keringat dan ngos ngosan....( tukang tambal ban jauh )
langsung menuju hot spot / lokasi paporit di belakang gedung srimulat (gedungnyasudahtidakada) dekat resto Pulau Dua...
terus prepare alat perang/joran sakti/joran kesayangan...sambil ngobrol ngalor ngidul...
pasang umpan dikail...lempar ke tempat biasa belida nongkrong...tegangkan tali pancing sambil atur drag agar tidak mental/tercebur jika terjadi sambaran...Beres semua....trus gelar tikar di bawah puun rindang. dan keluarkan bekal seperti di atas....
Sambil nunggu sambaran..... ngobrol dengan teman2 sambil ngawasi anak2 yang mancing ikan kecil di tepi danau itu...
satu demi satu ikan ikan kecil terpancing oleh anak anak....lumayan buat tambah umpan ...
sebentar sebentar melihat ke pelampung.....kali kali aja ada gerakan....ternyata belum....
akhirnya iseng iseng patroli ke sekitarnya....lihat lihat dan tanya pada pemancing lain...apakah sudah dapat atau belum...
rata rata sudah dapat beberapa ikan mujair dan beberapa ikan lain...
trus balik ke lapak sambil memeriksa joran dan mengawasi anak anak lagi ...
karena belum juga ada sambaran...terpaksa bakar kemenyan...eh...rokok kretek....kresss.....bul...bulllll....asap mengepul...
trus ambil amunisi pencegah asem lain....kopi pait....tapi pake gula dikit.....pokoke rasanya ni kopi muantab...
sruuuuuput....trus gigit singkong rebus.....hmmmmm....dan seterusnya....sambil ngobrol dengan teman dan pemancing lain yang datang
minta api buat nyalain rokok juga....tak begitu lama...
sekitar 1/2 batang rokok kretek......terdengar suara....tapi sangat pelan...nyaris tak terdengar...krik...krik....mungkinkah..????
obrolan terhenti......semua mata tertuju pada pelampung masing masing......sunyiii...menyerang....tapi di kumpulan anak anak
tetap ramai....hore..strek....hore...strek.....teriak anak anak girang.silih berganti ....karena berhasil mendapatkan ikan...
sementara yang gede atau ayah mereka tegang menahan nafas...( pakai F ).....
siapa nich..........siapa nich.........dalam hati....masing masing.....tiba tiba........kriieeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk( E dan K nya banyak )
ternyata joran sakti punya mas paijo yang di sambar......langsung lari tancap gas......sambar balik tu joran sakti karena takut ke cebur di danau..
gentak sekali.....ikan ngamuk....loncat loncat di permukaan air beberapa kali....dan lari lagi menjauh.......kriieeiiiiieieieeiieeikkk.....dan kriiiiiikkkkk...
suara merdu terdengar....beberapa kali.....sontak pemancing lain ikutan sibuk nonton....anak anak juga ikutan ribut.....suasana jadi semprawut....
tapi tetap terkendali.....aman dan sentosa....
akhirnya ikan menyerah....dan aku juga nyerah.....kebanyakan ngetiknya.....
selang 1 1/2  batang rokok kretek....terjadi sambaran lagi....tapi joran temanku yang di sambar......
Sampai sore skor terakhir 2 belida dan beberapa mujaer...demikianlah akhir ceritanya....
mudah mudahan berkenan dihati....mohon maaf  jika tidak.....maaf foto belum di risais karena tukang risaisnya pulang kampung...dan
belum kembali hingga sekarang.....pidio di pesbuk kalo mau liat....

__._,_.___

Progo

Senin, 26 November 2012

Wakung Sawo

From: Pristi Beh

 
Mas Aldo,
kalau pake ikan Wakung Sawo bisa ngga..
masih ada sisa 3 ekor dirumah..
Tks.

Minggu, 25 November 2012

Sabtu, 24 November 2012

Jumat, 23 November 2012

Kamis, 22 November 2012

Selasa, 20 November 2012

metal jig

Model jignya dapat dari dukun obira berat 280gram sedangkan yg satunya 320gram.

Release hampala gede

video

Hampili

video

kakap dan hampala

Senin, 19 November 2012

Jumat, 16 November 2012

Kamis, 15 November 2012

mahseer 8kg

berenang di sungai2 India, berpikirlah ulang] ini dia bagarius

Ini bagarius kalau dah jadi monster... makanya cepet cariin doooong...

-------- Original Message --------
Subject:
Fw: berenang di sungai2 India, berpikirlah ulang
Date:
Wed, 15 Oct 2008 15:11:55 -0700
From:
LILIS <admkcbg_ygy@bukopin.co.id>
To:
Adi Wisaksono <hampala234@yahoo.co.id>, DEWI TH <pos-ygy@bukopin.co.id>, Rini Frobisher <rini_rozy@yahoo.co.uk>

 
 
 

Jika anda berpikir untuk berenang di sungai2 India, berpikirlah ulang!!!
Quote:

 
 
Di India ditemukan beberapa ekor lele mutan raksasa, yang disebut goonch, yang dianggap sebagai penanggung jawab menghilangnya beberapa orang di Sungai Khali Agung. Ikan ini adalah ikan terbesar di sungai dan merupakan ikan karnivora dan beberapa ekor dapat memiliiki berat sekitar 1 kuintal!
 

Contoh yang ini cuman sekitar 60an Kg
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

                  

 

anne

PT. Bank Bukopin,Tbk 

Cabang Tanjungpinang - Kepulauan Riau

0771-27700 ext 1003

 

 

 

casting datz

/

Senin, 12 November 2012

Release lg

video

kerang ijo rebus

Biasanya kalo abis mancing di semarang, pulangnya pasti beli kerang ijo... Sedap kalo direbus trus makannya sambil dicocol saus seafood atau sambel nanas.. Mak nyuss...

Barramundi mocel

video

Ha3. Asem tenan..

Minggu, 04 November 2012

Indonesia ada ga?

Ikan bandeng di waduk sangiran, Ngawi jatim

inilah bandeng yg sudah menjadi ikan khas waduk sangiran di jatim. di introduksi bertahun2 yg lalu.. sekarang jadi ikan tawar yg menjadi sasaran pemancing disana..
akankah bibit ikan bandeng yg ditebar ibu negara di danau di bogor bisa seperti itu ????

Kamis, 01 November 2012

barramundi

Ikan Krapu & Barramundi

Foto 1: Ikan Krapu seberat 104 kg
Foto 2: Ikan Krapu seberat 104 kg dan Ikan Barramundi seberat 8 kg

Wah

Mang Cek Hein Oley
Saya dapet kiriman pesan yg nama kota saya
samarkan :
Umpan Kodok bagus2 n killer2,peralatan mancing
keren2 punya,tp apaaaaa yg kudapat spotnya ngehe
semua,...terlalu banyak anglers jadi ekosistem
dirusak oleh anglers,,anglers bisa kita sebut
predator juga,,karna anglers2 lah yg merusak
spot,,,ngga dijakarta saja,contoh b***** pertama
dulu spotnya mantaps dan luarbiasa tp sekarang
coba anda lihat,hanya beberapa titik yg bisa
diandalkan,dan anglers2 menyebutkan dengan
kalimat spot celengan,,itu menandakan kalo
anglers2 adalah predator!!! Perusak ekosistem
fresh water!!!....jadi keputusan saya Hayoo Faddaaa
Felliii Tanaaahh Coyyyy,,buat bikin Spot Wild yg
asri dan sentosa,,pretttllaaah,Adanya FB dan BBM
itulah yg memicu tingkat kerusakan pada
ekosistem ikan,,kenapaaa??? Karenaaa anglers
setiap mendapatkan ikan langsung uploud ke FB
atau BBM,,ada yg mencari nama,ada yg sengaja
dibisniskan,ada pula juga yg untuk Pamer
saja,,...itulah yg menjadi salah satu pengrusakan
ekosistem ikan2 dijakrta,,,,coba kalian renungkan
benar tidak apa yg saya tulis ini,,,dan yg lebih gila
lagi yaitu rebutan spot!!! Anglers ngaku2 itu
spotnya sendiri,kan geblekkkk,,,beli kagak tuh
spotnya? Udah disertifikatkah spotnya pake nama
anglers??? ..kan gelooooo namanya,tanah2 milik
umum alias negara dibilang spot pribadilah spot
privatelah,,,itulah bangsa kita teman,bangsa yg
suka memiliki dan dimiliki!!! Huuhhhhh:/ capeee
dddd:/ ...dan yg lg ngetrend sekarang anglers2
mulai tebar toman dispot2 yg mereka bilang spot
pribadi..padahal tuh spot milik umum mentang2
ngisi toman dibilang spot pribadi,giliran ada yg
nebar toman orang lain pada cekcok pada ribut
kaya kodok toet toet toett te blunggg..geliii({})
campur sedihhh:s ...gimana dunia anglers kagak
semrawut nantinyaaa??? Ini seperti kita main di
dunia kangaow,,dunia para pendekar2 luk siu fung
alias pendekar 4 alis,,alias anglernya alisnya
banyak,ngikut sana ngikut sini,,,Dunia Mancing
kok Ribett yahhh:/ ...seperti lagu di youtube kita
butuhhhh JOKOWI Joko dan Basukiiiiii..laaaaBC
terus ya ;)
Apa perlu ini disebar luaskan ?
Saya pikir mending kita kembalikan ke diri kita
masing2 ajalah...