Minggu, 16 September 2012

nyumi 23 april 2010

From: Christophorus Sigit Triwaskito

Rencana mendadak mancing cumi diinisiasi oleh Trisno, walopun kondisi
cuaca agak ragu2.. angin di ramlan sekitar 8knot.. tetapi udara
cerah... lagipula SIM cum ikan paling gampang soalnya sabtu pagi dah
sampe rumah lagi... peserta awal Trisno, gue, om kornel dan BBM....
Tapi last minute BBM cancel, jumat siang diganti Chandra sama
budi....budi kagak nanya kapannya begitu gue tilpun bud mancing cumi
ya...langsung mengiyakan...

Seperti biasa... prosedur reog dijalankan... gue nunggu Trisno sama
Chandra dah gitu jemput boss bogor di gambir yang ternyata saking ga
sabarnya dah sampe jam 4..hahahahahaha.padahal gue baru mau jalan
5.30... sokorrr...akhirnya ketemu Trisno sama Chandra di pinggir jalan
loading sbentar langsung jembput budi bogor .. lanjut ke tempatnya
Oom...ternyata si oom lagi enak2nya makan sendiri pake lauk
kemaren..wkwkwkw....karena keterbatasan tempat... re-loaded lagi ke
mobilnya si oom...

Sampe urusan semua beres kita start dari kamal jam 9 malem....dan
tumben2nya strike dimulai sama si Jorpat di P. Tala...ukuran sebotol
aqua botol kecil lahh..oh iya... angin ternyata lebih gede dari
ramalan.. gue perkirain sih lebih dari 12 knot lahh..seperti biasa
rutinitas trolling cumi mulai dari p. tala, p. monyet terus ke P.
dammar... air sih lumayan bagus.. cuman sambaran agak berkurang... pas
di P. Monyet lumayan ada cuminya dan puncak acara mancing ditandai
dengan teriakan si oom... wooiii pak..pak.. nyangkut nih... dengan
suara dragnya yg terus2an...tapi kalo ngeliat dragnya sebentar2
berenti terus bunyi lagi.. gue bilang... itu cumi gede DODOLLLLL....
Hahahahahaha... dan seperti yg gue bilang... trolling cumi enaknya
kalo sudah kena cumi akan terseret di atas.. dan begitu diserok...
mulailah orang alor yag katanya sudah biasa makan asem garem mancing
ikan... ga bisa menyembunyikan kegembirannya... wuiihh cumi raksasa
ini... sambil cklak ceklik bunyi kamrea BB-nya... tapi emang gede
sih... heheheheh.... Sedangkan gue.. seperti biasa.. kasi voor
dulu...sambil tahan kuping..sampe akhirnya bisa bernafas lega dengan 4
ekor perolehan cumi...

Kesimpulan : cuman dapet kurang dari 20 ekor deh

Sepertinya lokasi trolling sama frekwensi dipancingin jadi hasi yg
diperoleh semakin menurun... jadi lokasi yg kira2 masih potensial ya
di P. Pramuka.. dan weekend ini pas bulan penuhhh... siapa yg mau jadi
eo...buat informasi kapalnya johari bisa disewa, kecepatan 9 knot,
jadi dr kamal ke pramuka bisa 3 jam-an..kalo boleh usul ada yg naik
johari tapi tentu extra saweran.. tapi ada juga yang lewat
penyeberangan regular dari muara angke...asumsinya johari buat
ngangkut logistic.. hehehehehe.. gimana pak ketua lenong?...


Tidak ada komentar: