Selasa, 31 Juli 2012

Senin, 30 Juli 2012

Teknik.bc

Copas:tekhnik melempar lure dg Baitcast:
1. cara melemar yang baik itu pake feeling, harus
pas momennya, tenaganya, waktunya.. Kalau waktu
ngelempar forehand side cast lurenya melenceng
ke arah kiri dan pada saat backhand sidecast
lurenya malah ke kanan ga bisa lurus, dengan
catatan anda tidak kidal, itu dikarenakan telat
melepas benang, atau bisa juga karena rem
pengontrol cast terlalu keras atau lure terlalu
ringan (joran tidak kompatibel, terlalu kaku).
2. panjang tali saat casting biasanya adalah 10-15
cm dari ujung joran, atau disesuaikan dengan
kebiasaan dan kondisi saat akan casting.
hukumnya, semakin ringan umpannya semakin
panjang tali yang diperlukan, semakin berat
semakin pendek, panjang tali yang sesuai
diperlukan dalam pressure build up saat dilakukan
cast.
3. panjang joran untuk casting yang ideal adalah
disesuaikan dengan pemancingnya, ikan yang
dipancinggya, dan kondisi medannya.
Joran yang panjang akan ideal saat tempat yang
akan dicasting luas, sehingga dapat mencakup
lebih banyak area. Joran casting yang pendek
adalah ideal ketika digunakan pada lokasi yang
sempit, selain tidak sangkut kanan kiri, juga lebih
ringan.

adi wisaksono

gabus size monster (by Mizlan)

pagi ni sekadar berkongsi dengan teman2...dapat satu pic dari MFN...mak aiii besarnya...katanya haruan saiz 6kg...aduh! saiz idaman...bilakah menjadi kenyataan?masihkah wujud saiz begini sekarang?

Monster pb

Strike

Jumat, 27 Juli 2012

Selasa, 24 Juli 2012

popper froggie


info soal lumba2 dibantai di riau


From: Aulia Rahman


all buddies,

 

mimin sempat ditelp dari rekan media televisi nasional, mereka mendengar katanya ada info pembantaian lumba2 di sekitar riau, nah karena minimnya info  tidak banyak yang bisa didiskusikan takutnya HOAX dsb.

 

nah kalau buddies ada info, silakan bisa di share yah. kontak di riau, buddies di riau, link di web, pemberitaan di koran, tv, atau bahkan fb dan twitter. kita akan coba telusuri.

 

tengs buddies

 

jayamahe..

 

salam

aul

 

____________________

follow ocean's knowledge:

http://www.marinebuddies.org

twitter: @marinebuddies

http://www.facebook.com/marinebuddies

http://groups.google.com/group/marinebuddies

 

 

--   

Tebakan, dimana ini?



From: Edi Prijono
Ada yang dimana ini?

Edi P.

Kelah Sirip

Hampili

Lure gede

mancing berendam, ini kemaren pas di WGM. apa ga meduk ya ?? katanya dari pagi gitu terus lho...

Senin, 23 Juli 2012

Sarang hampala

Di batu2 itu...

adi wisaksono

Rabu, 18 Juli 2012

Penanganan hampala untuk di release

Seperti ini lah kalo menangani hampala.. Perlu dialasi sesuatu.. Misalnya plastik.. Untuk menghindari cidera apabila dia berontak.

adi wisaksono

Kei Kecil: masa depan baru penyu belimbing


From: Aulia Rahman


Kawasan konservasi Kei Kecil: masa depan baru penyu belimbing

Oleh Masayu Yulien Vinanda


Jakarta (06/07)-Sebagai kelompok kepulauan yang terletak di timur Laut Banda, Kei Kecil berperan penting dalam menyokong keberlanjutan ekosistem dunia. Pernyataan ini tidak berlebihan mengingat perairan tersebut merupakan salah satu habitat pakan populasi Penyu Belimbing (Dermochelys coriacea) di Pasifik. Hasil penelitian migrasi penyu belimbing yang bertelur di Pantai Utara Papua Barat (Abun) menunjukkan bahwa sebagian satwa langka itu juga bermigrasi ke perairan Kei Kecil untuk mengejar mangsanya (ubur-ubur raksasa).

lanjut: http://www.wwf.or.id/index.cfm?uNewsID=25560&uLangID=67

= = = = = = >

Small Kei conservation areas: a new future leatherback turtles

By Masayu Yulien Vinanda (Translation by Stella-Juergen Freund)

Jakarta (06/07)-As a group of islands located in the eastern Banda Sea, Small Kei plays an important role in underpinning the sustainability of the world's ecosystems. This statement is not excessive considering the aquatic habitat is one of the leatherback turtle population feed (Dermochelys coriacea
 ) in the Pacific. The results of the migration of leatherback turtles nesting on the North Coast of West Papua (Abun) showed that the majority of endangered species also migrate into the water to catch its prey Small Kei (giant jellyfish).

more: http://www.wwf.or.id/index.cfm?uNewsID=25560&uLangID=1

 

 

____________________

follow ocean's knowledge:

http://www.marinebuddies.org

twitter: @marinebuddies

http://www.facebook.com/marinebuddies

http://groups.google.com/group/marinebuddies

 

WWF-Indonesia

Graha Simatupang 2C Lt 7

Jl TB Simatupang Kav 38

Jakarta 12540
T: +62 (0) 21 782 9461

F: +62 (0) 21 782 9462

 

 

--   

Hampala

adi wisaksono

Selasa, 17 Juli 2012

Sabtu, 14 Juli 2012

Jumat, 13 Juli 2012

Kamis, 12 Juli 2012

Jembatan di barat jogja

Sadeng om.


From:
psycho.bimo




Sampe jg ke sadeng ni om. Kapal gak ada yg melaut. Ngandang semua. Udah 2 bulanan.
BlackBerry® smartphone 

Rabu, 11 Juli 2012

Nice spot

laut tenang

From: wiwied
Cuaca di alor
Rgds,
Wiwied

mancing hampala di thai ga tergantung musim.. kenapa ya ??

Pemancingan utk sahur bareng


From: <mustikajs@yahoo.co.id>

Bila berminat ini ada pemancingan yg boleh dipakaai utk sahur bersama

Ikan minimum 100kg
Jumlah lapak 34
Hrg ikan
- ikan rame 25.000/kg
- ikan super 35.000/kg
Main 1 joran perlapak

Kalau urunan 150.000/lapak
Akan diatur :
Ikan rame
Ikan super
Kopi
Air mineral
Makan sahur
Hadiah
- juara 1 babon
- juara 2 babon
- juara 3 babon




Powered by Baskom mBah Berry®

__._,_.___

Selasa, 10 Juli 2012

Fwd: [seafoodsavers] FW: China Akan Larang Sup Sirip Hiu


From: Seafood Savers


Forward dari milis sebelah nih :) 

happy reading




Twitter Latest tweet: Saviors of seafood, oceans and the earth | The Jakarta Post: http://t.co/nsV3lSlW Follow @seafoodsavers Reply Retweet   12:42 May-16
Latest post: Seafood Savers joins in Facebook!
  Like · Comment · Share
Please consider your environmental responsibility. Before printing this e-mail message, ask yourself whether you really need a hard copy.


---------- Forwarded message ----------
From: Wiro N. Wirandi <wwirandi@wwf.or.id>
Date: 2012/7/6
Subject: [seafoodsavers] FW: China Akan Larang Sup Sirip Hiu
To: "seafoodsavers@googlegroups.com" <seafoodsavers@googlegroups.com>


Dear Seafood Savers Partners,

 

Happy Reading,


Judul : China Akan Larang Sup Sirip Hiu
Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2012/07/04/06040446/China.Akan.Larang.Sup.Sirip.Hiu

HONGKONG, KOMPAS.com - China berencana melarang sup sirip hiu dihidangkan di jamuan makan resmi, seperti dilansir CNN, Selasa (3/7/2012).

Menurut media China, pihak berwenang mengatakan diperlukan waktu hingga tiga tahun hingga pelarangan itu efektif dan akan membantu mengurangi biaya jamuan makan resmi pemerintah.

Langkah itu menyusul proposan yang diajukan pada Kongres Rakyat Nasional pada Maret lalu.

Menurut Bertha Lo dari Hong Kong Shark Foundation, langkah itu berpotensi mengurangi jumlah hiu yang dibunuh, mengingat China merupakan konsumen terbesar produk sirip hiu.

"Saya rasa (pelarangan) itu akan berdampak," kata Lo. "Di China, Pemerintah sangat berkuasa. Jika pemerintah menjadi pemimpin dalam isu ini, menurut saya, mengapa yang lain tidak mengikutinya."

Antara 26 juta hingga 73 juta hiu dibunuh setiap tahun, menurut studi akademis 2006 seperti dikutip dari situs web organisasi Lo. Setelah siripnya diambil, sisa badan hiu biasanya dibuang begitu saja.

Sementara itu World Wildlife Fun mengatakan saat ini 181 spesies hiu terancam punah, meningkat dari 15 pada 1996.

Sup sirip hiu menjadi salah satu sajian favorit di kalangan masyarakat China di seluruh dunia. Hidangan ini biasa disajikan di pernikahan untuk menandai pentingnya acara itu dan untuk mengesankan para tamu.

Namun kebiasaan itu menjadi tidak terlalu populer di kalangan generasi muda yang sadar lingkungan, kata Lo.

Tahun lalu, pengelola sebuah jaringan hotel mewah mengatakan akan menghilangan menu sirip hiu dari menunya. Jaringan Hotel Shangri-la juga melakukan langkah serupa tahun ini.

Di Beijing, hotel bintang lima Swissotel juga tidak lagi menghidangkan sirip hiu, kata China Daily.

Di luar China, legislasi untuk melarang sirip hiu juga sudah mulai diterapkan di lima negara bagian di Amerika Serikat.

Di China, kampanye menentang produk sirip hiu juga mulai mendapat dukungan dan pengikut dari kalangan pesohor. Salah satunya mantan bintang NBA Yao Ming, yang menyatakan tidak akan makan hidangan tersebut.

Sumber :
CNN
Editor :
Kistyarini


--