Minggu, 31 Januari 2010

iwak boso

Ini ikan kecil yg hidup di batu2 sungai deras di pegunungan. Sudah
sangat jarang karena hidupnya harus di air yg tidak terpolusi. Di
dadanya ada penempel sebagai alat untuk mempertahankan kedudukan di di
permukaan batu.
Kadang suka juga terpancing. Karena termasuk pemakan segala.

Sabtu, 30 Januari 2010

gabus cilegon

From: <BKC1528@cc.m


dear mas,

ini ada foto ikan gabus lumayan besar sampe-sampe sandal jadi korban.
Hari / Tanggal : Minggu, sabtu 21 Maret 2009
Lokasi Mancing : Empang Pebeka (perumahan para bos2 PT. MCCI)
Kondisi Arus empang : tenang
Cuaca : Cerah
Ikan yg di dapat : 1 ekor ikan gabus, betik/betok 5 ekor(no picture) dan
bawal 7(CnR,no picture).
Teknik Memancing : Casting & pancing gantung
Umpan yg digunakan : lure merek okuma 5cm & cacing

pada saat mancing ikan gabus setiap kali casting ikan kabur karena
posisi ikan di pinggir kolam,
akhirnya iseng2 mancing gantung pake umpan cacing wal hasil dapet ikan
betik/betok dan ikan bawal
tapi ikan bawalnya di release lagi karena masih kecil2 (4 jari). pada
siang hari jam 11:30 penasaran
pengen casting gabus lagi karena ikan nya lagi rame di pinggir
empang.lalu casting di tempat
biasa ikan gabus bermain tapi ikannya kabur lagi begitu akan melempar
lure, akhirnya memutuskan
untuk stand by di situ sampe 0.5 jam (panas2an). ternyata ikannya datang
lagi lemparan pertama
di makan tapi kena badannya dan lepas tapi ikan nya malah balik lagi
karena merasa itu teritorial dia
malah dengan sombongnya ikan gabusnya muncul di permukaan, saya lempar
lagi ke arah lebih jauh dari
tempat gabus muncul lalu dia masuk ke dalam dan......byurrr
kcuuupakk...ikan nya kena.
kurang lebih 1 menit ikan bisa di tarik sampe pinggir empang..namun
ikannya besar sy khawatir kenur/tali
(8lbs)tidak kuat (tdk ada serokan) lalu saya paksakan akhirnya kenurnya
putus juga..ikan jatuh di pinggir
empang saya tendang..eeh malah sendal saya terpental keudara tapi posisi
ikan bergeser sedikit
(posisi tanah di pinggir empang agak miring) lalu saya coba tendang lagi
pake kaki kanan akhirnya ikan
berhasil naik ke darat....waaaahh .. berdebar banget waktu itu takut
ikan nya lepas (lure hilang sandal putus)
tapi puaaaasss bangeeeet.... baru kali ini mancing kayak berantem ama
ikan..he3.

CASTING MEMANG LUAR BIASA


wassalam

oP@y

trik mancing

From: aji baan

sudah terbukti mas, saya udah dapet ikan mas 1.8, 1.5 dan 0.7 kg, foto
masih ada di hp belum saya masukkan ke komputer... ini cuman gambaran
cara mancing nya aja mas, berdasarkan analisa saya sendiri... silakan
dicoba...

kering (buat sangu mancing)

Kalau pergi mancing saya selalu dibuatkan kering untuk bekal pas makan
siang di tengah laut. Selain enak, kering ini sangat awet tidak bakal
kecut karena tidak ada airnya.
Kering pake potongan tempe, ada kacang utuh, teri medan.. Nyam... Di
makan di rumah aja uenak.. Apalagi dimakan di alam bebas di tengah
laut sambil menikmati sepoi2nya angin laut.. He3...

Jumat, 29 Januari 2010

Nanya (ternyata ikan mahseer)

Innal Rahman wrote:
> Nanya bang.... ikan apakah ini....? Hampala ato bukan.... org dayak
> nyebutx tebelaq

ikan2 di Jelog tahun kemaren

Sepertinya untuk pembukaan besok tanggal 30 Januari belum ada yg
berukuran seperti di foto. Tapi banyak yg memburu ikan rame. Ikan yg
gampang dipancing dan pada nyari omset he3.

Jadi info untuk besok seperti ini ya :
dibuka tanggal 30-31 januari dg tiket 100rb, trus untuk hari2
berikutnya 50rb (naik 20rb) untuk 2 joran per orang.

Rabu, 27 Januari 2010

rumah danau

Sepertinya nyaman sekali...

Ikan patin Situ Gintung setahun yg lalu

Sebenarnya bisa juga patin disini sebesar yg di BSR.

sapu-sapu on stickbait maglure (by David Leonard)

Heran. Kok bisa ya?

Selasa, 26 Januari 2010

belut sawah

Masih cukup banyak yg jualan belut hidup di pasar dan ternyata
harganya cukup mahal juga sekilo 35rb. Lebih mahal dari gurami (30rb)
atau ikan lele (15rb). Mungkin karena sudah semakin susah nyari belut
di sawah2. Nggak kayak jaman kita dulu tinggal nyari sembarang
galengan sawah nyari lubang yg ada gelembung2nya pasti disitu ada
belutnya. Masukin senar yg dipelintir dengan kail dari ruji sepeda yg
dikikir pakai umpan cacing untel. Aduh kalau kena otot2an ampe agak
lamaan. Hi2.. Anak sekarang masih ada yg bisa mancing welut gak ya ?
Apalagi bikin sendiri kailnya dg dikikir hati2 spy rujinya tidak patah
ketika ditekuk.

Senin, 25 Januari 2010

giant mekhong pangasius

Sampai sekarang masih termasuk ikan air tawar yg terbesar walau hampir
tersusul ikan pari air tawar sungai mekhong. Memang ikan2 dari
thailand kebanyakan berukuran bangkok (raksasa) semua.. He3

steak hiu

Masih ada aja yg punya ide menjual dagingnya.

Minggu, 24 Januari 2010

tengiri with floating minnow hologram 14cm maglure (by opay)

Biar tengiri kecil. Tapi ganas.

Nenek buta tangkap lele raksasa

From: *Toto W. Juniarto*


*Nenek Buta Tangkap Ikan Lele Raksasa*

Kamis, 21 Januari 2010 03:06:12
matabumi

[]

Seorang nenek buta berhasil menangkap ikan lele raksasa dengan berat 97
kilogram dan panjang sekitar 2,5 meter. Sheila Penfold, nama perempuan
itu, telah mencatatkan namanya di Buku Rekor Dunia 'Guinness' karena
menangkap ikan lele terbesar di dunia.

Penfold menangkap lele tersebut ketika ia bersama suaminya berlibur di
sungai Ebro, Barcelona, Spanyol. Penfold menghabiskan waktunya dengan
memancing ditemani suaminya Alan dan anaknya Arthur.

Setelah menunggu sekitar 30 menit, kesabaran Sheila akhirnya
terbalaskan. Dirinya sukses menangkap sebuah ikan lele raksasa tersebut.

Saat berusaha menangkap, Penfold hampir tercebur ke dalam sungai.
Untungnya, sang suami yang terus setia mendampinginya berhasil membantu
menarik ikan itu.

"Lelah memang, tapi setelah itu lega rasanya berhasil menangkap sebuah
ikan besar," ungkap Penfold.

Bukan hanya suami Penfold yang membantu menarik ikan itu, anaknya Arthur
serta dua teman yang menyertai juga turut membantu. Total lima orang
menarik ikan raksasa tersebut.

Saat menceritakan kejadian menakjubkan tersebut, Penfold mengaku dirinya
baru menyadari besarnya ukuran ikan itu saat diangkat ke permukaan.

Atas prestasinya ini, Penfold menciptakan rekor baru sebagai wanita
Inggris pertama yang menangkap ikan air tawar terbesar di dunia. Rekor
sebelumnya atas nama Tim Pruitt, yang menangkap lele sepanjang 1,3 meter
di sungai Mississippi, AS.

Sementara suami Penfold, Arthur juga berhasil menangkap ikan besar saat
itu. Ikan yang berhasil ditangkap memang lebih kecil dibandingkan
tangkapan Penfold, yakni 'hanya' 79 kilogram.

Meskipun tidak berhasil menyaingi raihan istrinya, Arthur mengaku tidak
iri dengan hasil itu. Kedua pasangan tersebut justru pulang dengan
senyum sumringah tanda kepuasaan di wajah mereka. (mtb/okz/jos/sym –
www.esqmagazine.com <http://www.esqmagazine.com>)

Sabtu, 23 Januari 2010

Wild maruliodes

Toman bungah yg cakep banget..

kerapu dengan minnow shallow

Kalau pada saatnya pas bisa saja casting kerapu dengan minnow shallow.
Biasanya di atas karang2 dangkal yang pas pasang tinggi tertutup air.

mancing wader

Sebenarnya kalau bisa diternak wader itu trus bikin kolam khusus wader
rasanya menarik juga. Habis dipancingin trus digoreng garing. Pasti
leb tenan secara ikannya fresh caught. Cocok juga untuk outbound anak2
karena mancing wader ada kesulitan tersendiri yaitu cara masang
kailnya yg super kecil. Untuk orang yg berkacamata plus pasti susah
bener tali menali senar dan kailnya. Tapi anak-anak bisa belajar
menalikannya biarpun mata tajam tapi perlu keahlian juga spy tidak
lolos lepas.

lemadang

From: Sugeng erwianto

monster bawal on froggie maglure

Oleh oktama tija

froggie 5,5cm warna kontemporer

Warna2 permen..

Jumat, 22 Januari 2010

talang on popper

Dahsyat

minnow double jointed daiwa

Cukup keren juga

iwak kebo gerang kali progo

Ikan ini hampir mirip dengan iwak beong, tapi jauh berbeda karena
mulutnya jauh lebih kecil dan kumisnya jauh lebih panjang. Ikan ini
juga makannya lebih gampang kalo di aquarium dikasih pelet aja mau. Di
sungai dipancing dengan cacing atau kroto mau banget kalau lokasinya
pas bisa dapat banyak karena ikan ini termasuk ikan rombongan.

Kamis, 21 Januari 2010

jelawat besar

Jelawat besar bentuknya jauh berbeda dg jelawat kecil. Tp yg khas
adalah bola matanya yg guede sehingga bisa dibedakan dg barb2 yg lain.
Warna2 merah di ujung2 sirip seperti waktu kecil sudah lenyap sama
sekali.

iwak beong (hemibragus nemurus)

Macam2 namanya tapi bunyinya hampir sama, baung, beong, bebeong kalau
di sungai serayu namanya agak lain iwak baceman. Ukuran bisa sampe
10kg'an. Biasa dipancing dg umpan yg berbau tajam dan amis. Bahkan
katanya di kalimantan pake umpan sabun.

rasa dagingnya sangat enak dan lebih uenak daripada lele dumbo
misalnya. Apalagi kalau dimasak asam pedas.

Rabu, 20 Januari 2010

Minggu, 17 Januari 2010

pemancing di pel.sunda kelapa

Foto di kompas hari ini sbg ilustrasi cuaca buruk.

Sabtu, 16 Januari 2010

sirip hiu di cilacap

Ngeri juga ya liatnya? Brp ribu hiu yg dikorbankan cuman diambil
siripnya seperti itu? Sebuah kesia2an?

sirip hiu di cilacap

Ngeri juga ya liatnya? Brp ribu hiu yg dikorbankan cuman diambil
siripnya seperti itu? Sebuah kesia2an?

barramundi on maglure

Ok juga ya kakap putihnya?

ukuran casper terkecil

Ini adalah casper yg paling kecil dari 3ukuran yg ada. Coba bandingkan
dengan ukuran jempol saya. Ukuran yg kuecil ini sangat cocok unt
menipu ikan2 kecil yg bandel yg ga bisa ditipu pake minnow yg lebih
besar.

Jumat, 15 Januari 2010

sanksi tegas unt penebar racun

Bisa dicontoh oleh daerah lain nih..

Kamis, 14 Januari 2010

ikan tapah berukuran besar

Sekarang sudah sangat sulit mendapatkan ikan tapah yg berukuran di
atas 20kg. Cuman kadang2 di daerah terpencil ada saja ikan yg kena
pancing. Seperti yg terlihat di foto ini.

Rabu, 13 Januari 2010

feeding time mahseers

videoSeperti ini lah ketika mahseer sudah dididik makan pelet apung.
Sepertinya susah karena biasanya memang bottom feeder.

penghuni situ gintung

Gimana kabar situ gintung sekarang?

From: mame slamet

Disela2 kesibukan membantu korban bencana situ gintung ternyata ada yang
sempat-sempatnya mencari keuntungan dari jebolnya tanggul situ. Ribuan ikan
mujair, patin, mas dan gabus yang terjebak digenangan2 bekas banjir,menjadi
rebutan beberapa orang, entah dari mana mereka datang, Yang pasti mereka
kesitu bukan untuk menolong korban,malah saya saksikan sendiri diantara
mereka awalnya datang dengan seragam partai tertentu lalu buru-buru buka
baju untuk menangkap ikan.Parahnya lagi rebutan ikan itu mengganggu proses
pengerukan lumpur dikolam2 tersebut....duh menyedihkan!